3 Cara Mengatasi Ball Joint Ford Laser/Mazda 323 Sering Copot

Di Ford Laser, Mobil 43 views

Sebelum toyota avanza dan daihatsu xenia berkolaborasi dalam membuat pabrikan mobil yang kembar. Ternyata Ford dan Mazda juga pernah melakukan hal yang sama. Ford dan Mazda bekerja sama dalam memproduksi mobil sedan pada era 1980 s/d 1990 an. Yang mana kedua mobil ini di beri nama dengan Mazda 323 dan juga Ford Laser GL yang lebih di kenal mobil bekas taksi.

Penjualan kedua mobil ini bisa di bilang cukup sukses pada saat itu. Pasar mobil ini yang paling laris untuk wilayah asia tenggara sampai afrika. Sampai saat ini mazda 323dan ford laser masih di bilang eksis di untuk pecinta mobil tua.

Yups, mazda 323 dan ford laser untuk saat ini sudah masuk dalam ketegori mobil tua. Mobil yang tidak lagi di produksi oleh pabrikannya. Bahkan sudah banyak yang di restorasi karena termakan usia.

Walaupun begitu mobil ini bisa di bilang salah satu mobil yang tangguh dan mobil yang bisa diandalkan. Karena mesinnya yang bandel dan sampai saat ini ketersediaan suku cadang yang masih melimpah.

Jika ada yang bilang spare part fordĀ  dan mazda itu susah jangan di percaya. Karena untuk ketersediaan suku cadang baru dan copotan sampai saat ini masih banyak tersedia.

Namun ada satu kelemahan yang di temukan pada kedua mobil ini, kelemahan ini bisa di bilang cukup fatal jika suatu saat terjadi kepada mobil ini. Kelemahannya di temukan pada perangkat kaki-kaki yang sering copot pada bagian ball jointnya.

Ball joint sering copot sendiri karena beberapa faktor, berikut faktor penyebab ball joint sering copot pada ford laser dan mazda 323.

1. Kualitas Ball Joint Kurang Bagus

Spare parts atau komponen kaki-kaki yang kurang bagus biasanya sering memicu permasalahan. Seperti ball joint yang sering coopot sendiri, biasanya di sebabkan oleh kualitas ball joint yang tidak bagus sehingga ball joint sering copot sendiri dari dudukannya.

Hal ini di karenakan besi penyangga ball joint yang di rekatkan baut tidak kuat menopang bobot atau beban kaki-kaki mobil. Usahakan jika ingin membeli ball joint merk yang paling bagus adalah merk 555 jepang.

Memang banyak sekali merek yang beredar saat ini namun salah satu yang bagus sampai saat ini hanya merek 555. Sedangkan untuk merek Central bisa di bilang kurang bagus. Karena kualitas bahan materialnya tidak begitu kuat dan sering rapuh.

2. Baut Pengunci Ball Joint Aus

Banyak ditemukan pada saat ball joint ford laser dan mazda 323 copot, karena baut untuk pengunci ball joint sudah aus atau cepat aus. Hal ini karena pemilihan baut pengunci yang asal-asalan.

Perlu di ketahui bagi anda pengguna mazda 323 dan ford laser jika ingin mengganti baut pengunci ball joint usahakan cari baut yang terbuat dari baja. Karena baut yang terbuat dari besi biasa tidak akan bertahan lama dan akan cepat aus yang membuat ball joint copot dengan sendirinya.

Hal ini banyak yang tidak paham, jika kalian mengganti di bengkel kaki-kaki. Ada baiknya baut pengunci ball joint di perhatikan dengan seksama. Jika bautnya tidak bagus, maka usia baut tidak akan lama dan membuat ball joint copot.

3. Lubang Knuckle Sudah Lasan

Banyak ditemukan pada ford laser dan juga mazda 323 aus pada lubang knuckle nya. Lubang knuckle sendiri berfungsi agar ball joint tetap lurus dan tegak ketika di pasang baut pengunci.

Jika lubang ini sudah aus ball joint akan goyang sendiri dan lebih mudah copot ketika menemukan jalan berlubang. Bahkan bisa menimbulkan suara gluduk gluduk pada bagian kaki ketika melintas di jalan yang tidak rata.

Tags: #ball joint #ford laser bongkok #ford laser taksi #harga long tie rod #harga tie rod #karet kaca ford laser #kelebihan ford laser #kelebihan mazda 323 #kelistrikan ford laser #list chrome ford laser #list kaca ford laser #long tierod #masalah ford laser #mazda 323 HB #mazda 323 sedan #mazda 323 trendy #mazda 323 tua #mesin ford laser #mesin mazda 323 #onderdil ford laser #spare parts ford laser #suku cadang ford laser #tie rod

Tanda-Tanda Penggunaan Oli Mesin Mobil Yang Salah
Tanda-Tanda Penggunaan Oli Mesin Mobil Yang Salah
Tugas oli mesin mobil adalah menjaga semua
7 Benda Yang Harus Disimpan Dalam Mobil Untuk Keadaan Darurat
7 Benda Yang Harus Disimpan Dalam Mobil Untuk Keadaan Darurat
Selalu merupakan ide yang baik untuk bersiap
Cara Memilih Wax Mobil Terbaik dan Mudah Diaplikasikan
Cara Memilih Wax Mobil Terbaik dan Mudah Diaplikasikan
Sebelum kita membahas jenis-jenis wax, kita harus
Petunjuk Mengatasi Permasalahan Umum Pada Dash Cam Garmin
Petunjuk Mengatasi Permasalahan Umum Pada Dash Cam Garmin
Apakah Anda mengalami masalah dengan dash cam

Tinggalkan pesan "3 Cara Mengatasi Ball Joint Ford Laser/Mazda 323 Sering Copot"


Top