Daerah Sekitar Senggigi Yang Recommended Buat Travelling dan Healing

Di Travelling 54 views

Wilayah Senggigi adalah salah satu tujuan wisata utama di pulau Lombok. Kota utamanya adalah Senggigi itu sendiri, dan seluruh area ini terkenal dengan pantai-pantai indah yang menghadap ke barat. Nama Lombok semakin bersinar setelah sukses menjadi tuan rumah event bergengsi formula 1 di Mandalika.

Namun, Senggigi juga tidak kalah terkenal, karena pesona alamnya yang luar biasa dan memikat banyak wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Senggigi menawarkan kombinasi unik antara wisata budaya dan wisata alam. Keseimbangan yang unik ini menjadi daya tarik wisata yang mampu menjadi penopang roda perekonomian di daerah ini.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di Senggigi, misalnya berenang, menikmati wisata kuliner, bersantai di pinggir pantai, diving dan snorkeling, dan hal-hal menyenangkan lainnya.

Wilayah Senggigi dibentuk oleh beberapa daerah yang berdekatan namun berbeda-beda. Semuanya terletak di sepanjang jalan 2 jalur pantai yang sama. Batas-batas yang tepat dari setiap daerah bisa tampak agak tidak jelas. Sementara daerah-daerah kantong pembangunan dapat ditemukan di beberapa area. Bentangan panjang tanah terbuka yang belum dikembangkan terletak di antaranya.

Kehidupan malam dan restoran besar terkonsentrasi di pusat kota Senggigi. Pengunjung yang baru pertama kali datang harus menyadari perbedaan daerah yang berbeda ini. Ada banyak penginapan yang berlokasi di pinggiran kota dan relatif terpencil di mana pusat kota hanya dapat dicapai dengan taksi atau angkutan umum.

Berikut ini adalah daftar beberapa daerah pinggiran Senggigi yang juga tidak kalah menarik untuk di kunjungi.

Mangsit

Mangsit berada sedikit ke utara dari kota Senggigi, memiliki hotel yang terkenal yang membentang di sepanjang pantai panjang yang menyapu tenang dengan perahu cadik tradisional yang beristirahat di atas pasir. Mangsit adalah pintu gerbang ke daerah utara kegiatan di Kepulauan Gili, Tanjung dan Gunung Rinjani.

Mangsit memiliki pilihan hotel resor yang terkenal tetapi hanya memiliki kegiatan wisata yang terbatas, seperti belanja dan kehidupan malam. Mangsit dapat dicapai dengan cepat dan nyaman dari pusat Senggigi dengan taksi atau bemo umum.

Kerangdangan

Daerah Kerangdangan berada di sebuah teluk besar yang tenang di sebelah utara kota Senggigi dengan beberapa vila sewaan di lembah di belakang pantai.

Senggigi (tengah)

Daerah ini bukan kota resor wisata yang umum, seperti yang dapat ditemukan di Bali di mana sehari dapat dilalui dengan berbelanja dan bersosialisasi di bar dan restoran lokal. Terdapat cukup banyak bar, meja biliar, layar TV dengan siaran olahraga, area lounge yang santai dan restoran di tepi pantai untuk membuat orang tetap sibuk jika itu menjadi fokus mereka.

Banyak pengunjung yang menggunakan Senggigi sebagai home base dan melakukan perjalanan sehari ke air terjun, Kepulauan Gili, atau hanya menjelajahi desa-desa yang masih otentik, kuil, dan habitat hutan yang ditemukan dalam beberapa jam perjalanan.

Batu Bolong

Batu Bolong berada di sebelah selatan langsung dari Senggigi dan terkenal karena terdapat banyak hotel, kafe, restoran, beberapa tempat karaoke, dan sebuah gudang besar seperti klub malam yang semuanya terletak di sepanjang jalan pantai. Restoran dan hotel yang lebih kecil terkonsentrasi di ujung Senggigi. Sebagian besar terasa seperti perpanjangan satelit selatan dari kota Senggigi.

Di lembah di belakang Batu Bolong terdapat kompleks perumahan besar yang ditinggali warga setempat dan ekspatriat dan pengunjung jangka panjang. Taksi, atau bemo jika siang hari, memberikan akses yang sangat cepat ke pusat Senggigi.

Mangsit dan Batu Bolong memiliki hotel-hotel yang terletak di sepanjang tepi pantai masing-masing di mana pada malam hari pusat Senggigi memiliki nuansa jalanan yang lebih hidup dengan musik live yang diputar dan orang-orang yang berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain.

Sektor pariwisata Lombok telah mengalami dekade terakhir yang sulit dan aktivitas pariwisata di Senggigi mengalami periode yang sangat sepi dengan banyak pembangunan yang terhenti dan bisnis ditutup. Hal ini disebabkan karena pandemi yang berkepanjangan dan pembatasan sosial berskala luas.

Baru-baru ini keadaan mulai membaik lagi, dengan vila-vila dan hotel-hotel baru yang akan berdiri dan toko-toko baru serta usaha pariwisata yang dibuka. Senggigi sekarang menjadi semakin populer di kalangan pengunjung yang mencari pemandangan yang menakjubkan dan budaya serta makanan dengan cita rasa Lombok yang unik.

Tags: #airbnb senggigi #cafe di senggigi #cafe senggigi lombok #hotel di senggigi #lombok #mandalika #mataram #restoran di senggigi #sammy cottage senggigi #senggigi #senggigi beach hotel #senggigi cafe #senggigi car rental #senggigi diving #senggigi hotel #senggigi lombok #villa di senggigi #villa di senggigi murah #wisata di senggigi

Panduan Tur dan Perjalanan ke Danau Segara Anak
Panduan Tur dan Perjalanan ke Danau Segara Anak
Danau Segara Anak adalah danau kaldera dengan
Wisata Curug Malela, Konon Mirip Dengan Air Terjun Niagara!
Wisata Curug Malela, Konon Mirip Dengan Air Terjun Niagara!
Wisata Curug Malela memiliki keunikan tersendiri. Wisata
Pesona Destinasi Pantai Wediombo Gunung Kidul
Tidak akan ada habisnya jika kita membahas
Rekomendasi 10 Destinasi Untuk Berbulan Madu Yang Terbaik
Rekomendasi 10 Destinasi Untuk Berbulan Madu Yang Terbaik
10 Destinasi Untuk Berbulan Madu Yang Terbaik

Tinggalkan pesan "Daerah Sekitar Senggigi Yang Recommended Buat Travelling dan Healing"


Top