Haruskah Kita Memanaskan Mesin Mobil Sebelum Mengendarainya?

Di Komponen Otomotif 22 views

Haruskah Anda memanaskan mobil sebelum mengendarainya? Ini adalah salah satu topik perdebatan yang biasanya dibahas orang-orang yang memiliki mobil baru. Akan tetapi kami akan menguraikannya secara mudah dan sederhana di artikel (singkat) ini.

Haruskah kita memanaskan mesin mobil sebelum mengendarainya? Jawabannya adalah tergantung tipe mobil yang Anda miliki. Jika Anda menggunakan mobil yang masih menggunakan teknologi karburator, maka silakan Anda memanaskan mesin mobil sebelum digunakan. Namun, jika Anda memiliki mobil modern dengan teknologi injeksi, maka proses memanaskan mesin tidak dibutuhkan.

Mesin mobil modern dengan mekanisme injeksi bahan bakar, jauh lebih efisien. Satu-satunya alasan untuk membiarkan mobil dipanaskan adalah untuk membuat oli bersirkulasi, tetapi setelah 30 detik, hal itu sudah cukup. Memanaskan lebih lama dari itu, dan Anda hanya membuang-buang bahan bakar dan menambah gas buang keudara.

Menurut Anti-Idling Primer dari Hinkle Charitable Foundation, idle memaksa mesin “untuk beroperasi dalam mode yang sangat tidak efisien dan membuang BBM, dan seiring waktu dapat menurunkan kinerja mesin dan mengurangi jarak tempuh.”

Terlepas dari berapa lama Anda memanaskan mobil Anda sebelumnya, selalu ingat ini: Jangan pernah memanaskan kendaraan di area tertutup. Karbon monoksida adalah gas yang tidak terlihat dan tidak berbau yang menumpuk dan dapat membunuh manusia dan hewan dengan cepat dan diam-diam. Demikian pula, selalu pastikan pipa knalpot Anda bersih dari jelaga. Pipa yang tersumbat dapat memaksa karbon monoksida masuk kembali ke dalam mobil Anda.

Intinya, mobil modern dengan sistem injeksi tidak perlu didiamkan dan dipanaskan sebelum dikemudikan. Hal ini terutama berlaku jika Anda menggunakan oli sintetis. Oli ini tidak mengental dalam suhu dingin seperti oli konvensional dan dengan demikian, oli ini mengalir lebih baik dalam suhu yang lebih dingin. Bahkan pada hari-hari terdingin, Anda tidak perlu memanaskan mesin mobil lebih dari 30 detik sebelum mengemudi.

Tags: #mobil charade tua #otomotif

Penyebab Mesin Sudah Hidup Karena Karburator Sering Banjir
Karburator adalah salah satu jantung yang terdapat
Ini Dia Penyebab Nap Roda Charade Goyang / Oblak
Punya mobil charade tua? atau baru aja
Waspada! Ini Dia Penyebab Radiator Mobil Bocor
Radiator adalah salah satu komponen penting yang
Penyebab Serta Solusi Untuk Dinamo Wiper Yang Terbakar
Wiper adalah komponen penting di kala hujan

Tinggalkan pesan "Haruskah Kita Memanaskan Mesin Mobil Sebelum Mengendarainya?"


Top