Ini Dia Penyebab Nap Roda Charade Goyang / Oblak

Di Komponen Otomotif 49 views

Punya mobil charade tua? atau baru aja beli dan memiliki mobil charade? Perlu anda ketahui bahwasanya penyakit dan kekurangan daihatsu charade itu memang berada pada kaki-kaki depannya. Salah satu yang mau kita bahas pada kesempatan kali ini adalah masalah nap roda yang masih berada pada pusaran kaki daihatsu charade.

Nap roda adalah part penyanggah outer join untuk memutar roda sewaktu anda ingin menjalankan mobil. Namun banyak orang yang tidak tahu, ketika nap roda goyang atau oblak malah di kira itu hal yang biasa saja. Malah ada yang berprasangka yang goyang tersebut adalah dari klaher mobil itu sendiri.

Walaupun tidak susah untuk mencari spare part nap roda charade yang baru atau copotan juga masih banyak, namun yang bikin kita jengkel terkadang nap roda trouble di saat kita melalukan perjalanan jauh. Maka dari itu sedia payung sebelum hujan, periksalah nap roda anda sebelum bepergian jauh agar tidak fatal sewaktu anda melakukan perjalanan.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengecek nap roda masih layak pakai atau tidak.

#1 Mengecek Nap Roda Charade

Untuk mencegah nap roda goyang atau oblak, pastikan anda memeriksa pada bagian baut outer join. Yup, baut outer join itu sendiri sangat gampang untuk di cek karena posisinya berada di luar roda. Untuk membuka baut as roda atau outer join anda bisa menggunakan konci shock ukuran 32.

Eits jangan dulu di kencangkan, untuk mengencangkan baut as roda pada charade tidak boleh sembarangan. Hal yang paling utama jika anda ingin mengencangkan baut as roda pada charade kesayangan anda, anda harus mendongkrak mobil terlebih dahulu.

Kenapa harus di dongkrak terlebih dahulu? Jika anda mengencangkan baut as roda tanpa mendongkrak mobil anda, maka dapat di pastikan pengencangan baut tidak maksimal tekanannya. Dan dalam kasus lain klaher di dalam roda bisa saja bergeser karena sewaktu anda mendongkrak terganjal beban mobil yang berat.

#2 Mengecek Nap Roda Charade

Hal yang kedua, perhatikan pada baut as roda yang sering kendor. Jika baut roda yang sudah anda kencangkan tadi sering kendor cobalah untuk menambah ring pada sisi as rodanya agar baut bisa mengencang secara maksimal dan membuat nap roda tidak goyang. Karena kalau terlalu lama goyang atau oblak, bisa jadi nap roda akan habus giginya dan harus ganti dengan yang baru.

Haruskah Kita Memanaskan Mesin Mobil Sebelum Mengendarainya?
Haruskah Anda memanaskan mobil sebelum mengendarainya? Ini
Penyebab Mesin Sudah Hidup Karena Karburator Sering Banjir
Karburator adalah salah satu jantung yang terdapat
Waspada! Ini Dia Penyebab Radiator Mobil Bocor
Radiator adalah salah satu komponen penting yang
Penyebab Serta Solusi Untuk Dinamo Wiper Yang Terbakar
Wiper adalah komponen penting di kala hujan

Tinggalkan pesan "Ini Dia Penyebab Nap Roda Charade Goyang / Oblak"


Top