Melihat Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki ST20 (Carry Trungtung)

Di Carry, Mobil 33 views

Suzuki ST20 atau yang di kenal dengan nama yang lebih familiar di sebut dengan nama suzuki trungtung adalah mobil yang di produksi oleh pabrikan otomotif asal jepang, tak lain dan tak bukan adalah pabrikan dari suzuki sendiri. Mobil suzuki ST20 trungtung ini di produksi pada tahun 1775 sampai dengan tahun 1983, namun baru di pasarkan di indonesia pada tahun 1977 kurang lebih berselang 2 tahun setelah masa produksinya di jepang sana.

Mobil suzuki ST20 yang di pasarkan di indonesia terbagi menjadi dua varian, yakni dengan varian minibus dan varian pick up terbuka. Pada masanya suzuki ST20 adalah salah satu pilihan mobil niaga yang sangat di minati di indonesia karena harganya yang murah dan bentuknya yang minimalist pada masa itu.

Melihat pada bagian body exterior mobil suzuki ST20 trungtung ini terlihat sangat unik dengan body yang mungil dan di padu dengan aksessioris yang serba minimalist, baik itu lampu depan dan belakang maupun grill bagian depan semuanya terlihat sangat sederhana dan minimalist. Hal ini di lakukan suzuki agar mobil ST20 tersebut terlihat merakyat dan tidak ribet untuk perawatannya.

 

Terbukti, sampai saat ini mobil suzuki ST20 trungtung masih banyak terlihat wara wiri di atas aspal tanah air indonesia, karena material body dan sasis suzuki ST20 terbuat dari bahan besi pilihan, makanya sampai saat ini suzuki ST20 trungtung terlihat masih kokoh dan prima walaupun sudah tua dan berumur.

Dan juga mobil suzuki ST20 trungtung ini sangat terkenal dengan iritnya, karena kapasitas mesinnya hanya 550cc dan hanya menggunakan 2 silinder alias menggunakan 2 piston saja untuk pembakaran pada ruang mesinnya yang mampu menghemat BBM 40% di bandingkan dengan banyak mobil lainnya yang beredar pada masa itu.  Tentu ini menjadi kelebihan tersendiri bagi suzuki ST20 yang mana pada zaman itu banyak mobil yang mesinnya berkpasitas lebih besar dan boros.

Namun dengan kapasitas mesin yang kecil suzuki trungtung sendiri memiliki kekurangan pada bagian mesinnya, yakni tidak bisa di pasang AC, cepat panas dan juga kurang kuat untuk bertempur di medan yang menanjak jika muatan terlalu penuh. Selain itu suzuki ST20 ini masih menggunakan oli samping yang harus di cek ketersediaannya secara berkala. Jika tidak, maka siap-siap anda akan mengalami yang berarti pada mesin suzuki ST20 trungtung tersebut.

Untuk ketersediaan spare part dan suku cadang suzuki ST20 trungtung hingga saat ini masih banyak beredar di pasaran baik itu dalam kondisi baru original dan KW dan juga dalam kondisi seken atau copotan, baik itu dari spare part kaki-kaki dan juga suku cadang untuk bagian mesin. Sehingga anda tidak perlu khawatir kehabisan spare part dan suku cadang untuk suzuki ST20 trungtung.

Sedikit tips untuk anda yang ingin menaikan performa mesin suzuki ST20 trungtung, anda bisa menggunakan mesin dari daihatsu hijet 1000. Namun anda harus sedikit merogoh kocek karena harus membeli mesin secara gelondongan dan juga di haruskan merubah dudukan mesin sehingga cocok untuk di pasang mesin dari hijet 1000. Kelebihan mesin hijet 1000 untuk suzuki trungtung dapat meningkatkan performa, mesinnya tidak terlalu besar, hanya menggunakan 3 silinder dan sudah mampu untuk di pasang AC jadi tidak kepanasan lagi.

Pada sektorkaki-kaki mobil suzuki trungtung ST20 memang di kenal agak rewel, karena konstruksi kaki-kakinya kurang mumpuni jika di bandingkan dengan mobil minibus lainnya.

Oleh sebab itu, perlu pengecekan secara berkala di bagian kaki-kaki mobil tersebut agar tidak cepat rusak pada bagian komponennya.

Tags: #carry 2 silinder #mesin trungtung #spare parts trungtung #suzuki trungtung #trungtung minibus #trungtung pick up

Tanda-Tanda Penggunaan Oli Mesin Mobil Yang Salah
Tanda-Tanda Penggunaan Oli Mesin Mobil Yang Salah
Tugas oli mesin mobil adalah menjaga semua
7 Benda Yang Harus Disimpan Dalam Mobil Untuk Keadaan Darurat
7 Benda Yang Harus Disimpan Dalam Mobil Untuk Keadaan Darurat
Selalu merupakan ide yang baik untuk bersiap
Cara Memilih Wax Mobil Terbaik dan Mudah Diaplikasikan
Cara Memilih Wax Mobil Terbaik dan Mudah Diaplikasikan
Sebelum kita membahas jenis-jenis wax, kita harus
Petunjuk Mengatasi Permasalahan Umum Pada Dash Cam Garmin
Petunjuk Mengatasi Permasalahan Umum Pada Dash Cam Garmin
Apakah Anda mengalami masalah dengan dash cam

Tinggalkan pesan "Melihat Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki ST20 (Carry Trungtung)"


Top