Melihat Sisi Kelebihan Dan Kekurangan Mitsubishi Lancer SL Retro

Di Lancer, Mobil 49 views

Para maniak mobil retro pastinya sudah kenal dengan mobil mitsubishi lancer SL yang melegenda di produksi pada tahun 80-an ini. Lancer SL sendiri adalah salah satu sedan kompak yang di produksi oleh mitsubishi, bisa di bilang mobil tersebut adalah salah satu mobil built up buatan terbaik dari mitsubishi karena langsung di import oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian indonesia langsung dari jepang.

Hadirnya lancer SL di indonesia adalah salah satu bentuk eksistensi dari mitsubishi yang mana pada saat itu segmen pasar mobil sedan kompak di kuasai oleh toyota. Sedangkan lancer SL sendiri adalah salah satu senjata mitsubishi untuk meyakinkan konsumen otomotif tanah di tanah air, bahwa mereka bisa menciptakan mobil kelas menengah keatas dengan harga yang relatif terjangkau oleh masyarakat menengah kebawah.

Namun sayang, lancer SL sendiri hanya di produksi selama 3 tahun saja oleh mitsubishi motors di jepang, kemudian di teruskan dengan lancer fiore yang kehadirannya kurang di minati oleh masyarakat indonesia.

Lancer SL sampai saat ini masih sangat banyak peminatnya, mengingat mobil tersebut adalah salah satu mobil “The Legend” yang pernah ada di indonesia, seiring berjalannya waktu lancer SL yang tadinya mati bertahun-tahun kini sudah mulai di hidupkan kembali oleh para pelestari mobil tua dan retro. Untuk para pemula yang belum tahu mengenai spesifikasi dari lancer SL, berikut ini adalah spesifikasi berikut dengan kekurangan dan kelebihan yang di miliki oleh lancer SL retro.

Melihat Sisi Exterior Lancer SL Retro
Pada bagian exterior lancer SL tertanam sedikit “aura” dari mobil-mobil rally pada masa itu, dengan bentuk yang memanjang namun sedikit melengkung pada bagian bagasi belakang adalah salah satu ciri khas mobil lancer SL. Dengan bentuk body exterior sexy dan bohay, lancer SL sampai saat ini sangat cocok untuk di modifikasi dengan tampilan dan gaya yang beragam, dan tetap terlihat karakteristiknya sebagai basic mobil rally sport.

Dari segi material body yang di pakai lancer SL di kenal sangat baik pada saat itu, karena material terbuat dari plat yang kokoh dan tidak gampang penyok.

Melihat sisi pada bagian depan lancer SL terlihat bentuk yang lebih modern pada masa itu, yang mana pada masa itu masih banyak mobil yang menggunakan bumper dengan menggunakan besi. Namun pada lancer sudah di bekali dengan bumper plastik yang berkualitas, sehingga apabila terjadi kerusakan anda bisa mereparasinya dengan mudah jika di bandingkan dengan bumper besi yang keras dan sukar untuk di reparasi.

Untuk menunjang elegansi dari design exterior lancer SL di lengkapi dengan list chrome pada bagian panel kap mesin, list kaca depan, karet kaca samping dan kap mesin bagian belakang kemudian di lengkapi dengan spion tanduk yang lebih modern pada masa itu.

Selain itu lancer SL sudah di bekali lampu kotak yang lebih modern dan menyesuaikan pada bentuk body dari lancer SL itu sendiri.

Bahkan pada saat ini dengan bentuk body lancer SL yang demikian, Lancer SL banyak  di pakai untuk keperluan syuting film serta cocok untuk di kemudian oleh kaula muda sampai yang sudah tua tentunya tidak kalah saing dengan mobil keluaran terbaru.

Melihat Sisi Interior Lancer SL Retro
Masuk dan melihat interior anda akan di sajikan oleh kesan mewah pada beberapa bagian dalam mobil lancer SL tersebut. Seperti dashboard yang elegan, speedo meter lebih elegan dan juga lapisan jok dengan warna coklat yang soft menjadikan mobil lancer SL pada jaman itu di cap sebagai kesan mobil yang mewah.

Kelebihan interior lancer SL di bandingkan dengan mobil sedan lain di kala itu, adalah fitur tilt steering yang belum di miliki oleh mobil-mobil sedan yang berkeliaran pada masa itu. Fitur tersebut menjadikan nilai plus tersendiri dari lancer SL retro yang anda kenal saat ini.

Melihat Dapur Pacu Lancer SL Retro
Merambah ke bagian mesin lancer SL, bisa di bilang mesin lancer SL pada saat itu adalah salah satu mesin mobil sedan paling kencang dan paling beringas. Hal ini terbukti bahwa lancer SL mampu melibas medan apapun di indonesia yang pada kala itu sebagian wilayah indonesia belum ada aspal sama sekali.

Menurut rumor yang beredar bahwa mesin yang di pakai pada lancer SL retro adalah mesin dari L300 bensin yang terkenal handal dan tangguh. Namun perbedaannya terletak pada kapasitas mesin yang lebih beragam pada lancer SL, seperti kapasitas mesin 1.4 dan 1.6 liter yang tidak dimiliki oleh mobil L300 lawas.

Sehingga anda para pecinta lancer SL retro tidak perlu ketakutan akan kehabisan spare part, karena bisa di oplos dengan spare part mobil L300 lawas yang sama dengan spare part mesin lancer SL.

Kelebihan Lancer SL Retro

  • Mesin Lebih Responsif Dan Bertenaga
  • Interior Lebih Nyaman Dan Kedap Suara
  • Kaki-Kaki Nyaman
  • Body Kokoh Dan Kuat
  • Suku Cadang Dan Spare Part Melimpah
  • Harga Jual Stabil
  • Rem Agak Keras Dan Kurang Pakem

Kelemahan Lancer SL Retro

  • Mesin Masih Memakai Timing Belt
  • Konsumsi BBM Lebih Boros
  • Kaki-Kaki Ringkih
  • Body Part Susah
7 Benda Yang Harus Disimpan Dalam Mobil Untuk Keadaan Darurat
7 Benda Yang Harus Disimpan Dalam Mobil Untuk Keadaan Darurat
Selalu merupakan ide yang baik untuk bersiap
Cara Memilih Wax Mobil Terbaik dan Mudah Diaplikasikan
Cara Memilih Wax Mobil Terbaik dan Mudah Diaplikasikan
Sebelum kita membahas jenis-jenis wax, kita harus
Petunjuk Mengatasi Permasalahan Umum Pada Dash Cam Garmin
Petunjuk Mengatasi Permasalahan Umum Pada Dash Cam Garmin
Apakah Anda mengalami masalah dengan dash cam
Tips Memilih Ban Mobil Sesuai Dengan Kondisi Indonesia
Tips Memilih Ban Mobil Sesuai Dengan Kondisi Indonesia
Memilih set ban yang tepat dapat meningkatkan

Tinggalkan pesan "Melihat Sisi Kelebihan Dan Kekurangan Mitsubishi Lancer SL Retro"


Top