Menikmati Keindahan Sunset di Wisata Alam Kalibiru

Di Travelling 34 views

Hai, sobat traveller nusantara, terutama untuk sobat traveller yang hobi melakukan perjalanan ke perbukitan dan pegunungan. Dalam kesempatan kali ini, admin akan membagikan informasi tentang salah satu destinasi wisata alam yang asri dan juga tidak kalah menariknya untuk dikunjungi.

Destinasi yang akan kita bahas dalam informasi singkat berikut ini adalah wisata alam Kalibiru. Destinasi ini bukan hanya menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal, namun juga menjadi magnet bagi wisatawan luar negeri yang senang untuk menikmati keindahan pegunungan dan perbukitan.

menikmati-keindahan-sunset-di-wisata-alam-kalibiru

Menikmati Keindahan Sunset di  Kalibiru

Keunikan wisata alam Kalibiru

Di wisata alam Kalibiru, Anda bisa menghirup udara segar sambil meluncur di atas sawah hijau yang subur dan air waduk dengan wahana flying fox yang menyenangkan, namun juga mendebarkan! Jika Anda menyukai pemandangan yang indah, Kalibiru adalah tempat yang harus Anda kunjungi untuk melarikan diri dari penatnya kesibukan.

Wisata alam Kalibiru berada di Yogyakarta. Taman ini masih satu area dengan pegunungan/perbukitan Menoreh. Wisata alam Kalibiru ini dibuka dan dikelola oleh penduduk setempat sejak 2009. Tidak seperti kebanyakan taman yang menawarkan kegiatan outbound biasa, disini Anda bisa melakukan panjat tebing dan berjalan di atas tali. Tentunya Anda akan berkeringat, tapi hal ini sepadan karena spot wisata ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dari puncak gunung.

Anda bisa meluncur dengan flying fox yang ujungnya berakhir di sebuah dek di atas pohon dengan pemandangan menghadap ke Danau Sermo. Dan jika Anda cukup beruntung, Anda mungkin bisa melihat ombak putih laut selatan menerjang pantai dari tempat ini.

Wisata alam Kalibiru adalah tempat yang tepat bagi setiap penggemar fotografi untuk menjelajahi keindahan alam dan pemandangan matahari terbenam yang indah.

menikmati-keindahan-sunset-di-wisata-alam-kalibiru

Keindahan sunset dan sunrise yang luar biasa!

Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam di Wisata alam Kalibiru dari Puncak Dipowono. Lihat juga pemandangan Danau Waduk Sermo yang menenangkan begitu Anda berada di sini.

Untuk melanjutkan penjelajahan alam Anda, berkendaralah 40 menit dari sini untuk mengunjungi Air Terjun Kedung Pedut untuk berenang atau menyegarkan diri. Jika Anda ingin melakukan petualangan ekstrem, cobalah rappelling di air terjun ini. Gua Seplawan dan Gua Kiskendo di dekatnya juga layak untuk dijelajahi jika Anda ingin merasakan pengalaman menjelajahi gua di Yogyakarta.

Agar trip di Wisata alam Kalibiru menjadi lebih berkesan, kami sangat menyarankan Anda tidak pergi sendirian kesini. Ajaklah pasangan, teman, keluarga, atau kolega.

Tips berkunjung ke Wisata alam Kalibiru

  • Meskipun ada layanan wifi gratis yang katanya ditawarkan di sini, namun kecepatan internetnya sangat lambat dan sinyal ponsel di daerah ini lemah.
  • Taman ini selalu sangat ramai pada akhir pekan dan Anda harus mengantri lama untuk mengambil foto di puncak pohon serta untuk naik jembatan.
  • Periksa cuaca saat memutuskan untuk mengunjungi Wisata alam Kalibiru . Jangan mengunjungi taman saat hujan karena spot foto akan ditutup untuk alasan keamanan dan pemandangannya juga buruk.
  • Pada hari Jumat, tidak disarankan untuk mengunjungi Kalibiru antara pukul 11.00 hingga 13.30. Karena pada saat itu biasanya penduduk disini akan sholat Jumat dan tidak banyak yang bisa Anda lakukan saat itu.
  • Akses jalan menuju taman ini cukup baik, hanya saja tidak disarankan untuk pergi ke sini dengan sepeda motor atau skuter. Jalan yang menuju ke Taman Nasional Kalibiru tidak curam tetapi cukup sempit dengan banyak tikungan tajam yang bisa berbahaya jika Anda tidak berpengalaman.
  • Jika anda tidak sempat menikmati pemandangan mata hari terbit, maka Anda bisa menikmati matahari terbenam di Wisata alam Kalibiru karena pemandangan sunset disini dikenal sebagai salah satu pemandangan sunset terbaik.
  • Tidak ada jalur trekking di taman ini dan tempatnya cukup kecil dengan kebanyakan orang pergi ke sana hanya untuk mengambil foto. Setiap orang diberi waktu 5 menit untuk mengambil foto dan terkadang lebih jika pengunjung sedang tidak banyak.
  • Ada biaya tambahan terpisah untuk mengambil foto di setiap spot foto yang tersedia di sini mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Aktivitas luar ruangan hadir dengan harga paket mulai dari Rp 35.000 di mana Anda dapat memilih untuk merasakan pengalaman berseluncur di flying fox atau naik jembatan kayu.

Tags: #kalibiru jogja alamat #kalibiru jogja buka jam berapa #kalibiru jogja review #kalibiru sunset jogja #kalibiru yogya #kalibiru yogyakarta #tiket masuk kalibiru jogja #wahana kalibiru jogja #wisata alam kalibiru jogja #wisata kalibiru jogja

Panduan Tur dan Perjalanan ke Danau Segara Anak
Panduan Tur dan Perjalanan ke Danau Segara Anak
Danau Segara Anak adalah danau kaldera dengan
Wisata Curug Malela, Konon Mirip Dengan Air Terjun Niagara!
Wisata Curug Malela, Konon Mirip Dengan Air Terjun Niagara!
Wisata Curug Malela memiliki keunikan tersendiri. Wisata
Pesona Destinasi Pantai Wediombo Gunung Kidul
Tidak akan ada habisnya jika kita membahas
Rekomendasi 10 Destinasi Untuk Berbulan Madu Yang Terbaik
Rekomendasi 10 Destinasi Untuk Berbulan Madu Yang Terbaik
10 Destinasi Untuk Berbulan Madu Yang Terbaik

Tinggalkan pesan "Menikmati Keindahan Sunset di Wisata Alam Kalibiru"


Top