Mobil Tua Harga Murah Paling Gampang Di Rawat Tidak Rewel Tangguh Kuat Dan Irit Bahan Bakar

Di Mobil, tua 117 views

Di kalangan masyarakat indonesia mobil tua adalah salah satu jenis mobil pilihan yang masih jadi primadona bagi sebagian orang, selain menjadi primadona ternyata mobil tua di abad ke 20 ini bisa di bilang sebagai salah satu barang yang antik dan berharga nilai jual tinggi jika di rawat dengan baik dan di pertahankan ke originalannya.

Semakin mobil tua tersebut terlihat original maka harga yang di banderolpun bisa tinggi bahkan bisa mengalahkan harga mobil-mobil muda yang banyak berkeliaran di era sekarang.

Namun jika anda ingin mencoba mengkoleksi atau memelihara sebuah mobil tua sebaiknya jangan asal pilih dulu mentang-mentang harganya murah meriah anda langsung saja mencaplok mobil tua tersebut tanpa ada pertimbangan yang matang.

Memiliki mobil tua lebih baik mendengarkan masukkan dari kiri dan kanan terlebih dahulu karena dalam merawat mobil tua tidaklah seenak merawat mobil yang muda jika lagi kena apes atau sial saat pada awal memilih mobil tua tersebut.

Ada beberapa mobil tua di indonesia yang masih layak untuk di pelihara dan di rawat serta tidak menyusahkan dan membuat kantong jebol akibat masalah klasik rewelnya mobil tua. Berikut adalah salah satu pilihan mobil tua yang bisa anda pelihara tanpa menimbulkan efek “kantong jebol” serta tangguh, tidak rewel, spare part mudah di dapat dan irit bahan bakar minyak (BBM).

Pertama adalah mobil tua besutan dari toyota yang sangat melegenda yakni kijang kotak / kijang buaya / kijang doyok KF series. Yang mana mobil kijang tua ini masih banyak populasinya di indonesia, selain itu kijang tua jenis ini masih banyak spare partnya dan gampang merawatnya alias tidak rewel dan tidak membuat kantong anda jebol.

Yang kedua adalah mobil sedan compact toyota corolla KE series, mobil jenis sedan yang di keluarkan oleh toyota indonesia ini sampai sekarang masih banyak yang mengaspal di indonesia, bahkan banyak dari mereka yang sudah lama tertidur pulas kini di bangkitkan dari tidur panjangnya berkat para penggila mobil retro di tanah air.

Mobil jenis sedan corolla ini layak untuk di pelihara dan di jadikan koleksi jika anda berminat untuk memulai memelihara mobil tua di karenakan mobil ini masih banyak spare partnya, tidak mudah mogok, mesin sangat bandel, irit bbm dan harganya lumayan mahal jika full original.

Pilihan ketiga dari jenis mobil tua yang bisa anda rawat berikutnya adalah hijet 1000 yang di produksi oleh produsen asal jepang yakni daihatsu motors corp dimana mobil ini masih banyak populasinya di tanah air karena perawatannya yang gampang serta tidak rewel, spare part masih banyak di pasaran, dan juga hemat bahan bakar minyak karena mobil ini mengadopsi mesin 1000cc dengan 3 silinder sama seperti mobil LCGC jenis terbaru keluaran sekarang ini.

Pada pilihan keempat anda bisa memilih mobil besutan dari mitsubishi, mobil sedan jenis compact yang dinamai lancer SL dan Galant Sigma adalah awal mula dari produksi mobil sedan besutan dari logo tiga berlian tersebut, walaupun terlihat berbeda bentuk pada exterior body pada lancer SL dan Galant Sigma besutan mitsubishi ini, namun pada dapur pacu kedua mobil ini mengadopsi mesin yang sama untuk memenuhi kebutuhan akselerasi mereka.

Kedua mobil tua jenis ini bisa anda koleksi di karenakan spare part yang masih tersedia di pasaran, tidak rewel, minim perawatan, bentuk body yang klasik dan tidak membuat “dompet anda jebol” saat memelihara mobil tua seperti mobil tua jenis lainnya.

Pilihan Mobil tua lainnya yang bisa anda pilih untuk di pelihara adalah dari pabrikan negeri sakura yakni pabrikan nissan datsun, datsun sendiri adalah pemain otomotif yang sudah makan asam garam dalam urusan otomotif di dalam negeri, kebanyakan dari mobil yang di produksi datsun adalah mobil jenis niaga seperti sedan compact yang dulu di pakai untuk taksi dan mobil jenis pick up untuk kebutuhan mengangkut barang pada era tahun 70an.

Mobil ini masih banyak berkeliaran di jalan-jalan khususnya di indonesia karena spare partnya yang masih tersedia, perawatan yang gampang serta tidak rewel alias bandel sehingga tidak membuat dompet anda bolong saat merawat mobil tua jenis datsun tersebut. Untuk saat ini sendiri pasaran datsun tua sudah tidak ada banderol harganya lagi dikarenakan banyak mobil jenis dari pabrikan datsun yang sudah mulai punah baik itu dari jenis sedan compact sampai jenis pick up.

Ok guys segitu dulu sharing kita mengenai Pilihan Mobil Tua Murah Paling Gampang Di Rawat Tidak Rewel Tangguh Kuat Dan Irit semoga bermanfaat untuk kita semua para pecinta mobil tua atau anda yang baru saja mencoba memiliki dan memelihara mobil tua. (Done)

Tags: #carry 1000 #carry extra #charade retro #corolla KE20 #corolla KE30 #corolla retro #datsun 120y #datsun bluebird #datsun sss #holden belmon #holden kingswood #holden tua #kia rio SF #Kia Timor #kijang KF10 #Kijang Tua #mobil charade tua #mobil datsun tua #mobil kijang #mobil retro murah #mobil tua carry #mobil tua corolla #mobil tua galant #mobil tua hijet #mobil tua irit #mobil tua modif #suzuki carry tua #zebra 1000

Petunjuk Mengatasi Permasalahan Umum Pada Dash Cam Garmin
Petunjuk Mengatasi Permasalahan Umum Pada Dash Cam Garmin
Apakah Anda mengalami masalah dengan dash cam
Tips Memilih Ban Mobil Sesuai Dengan Kondisi Indonesia
Tips Memilih Ban Mobil Sesuai Dengan Kondisi Indonesia
Memilih set ban yang tepat dapat meningkatkan
Ini dia Kelebihan Dan Kekurangan Wuling Confero S Versi Indonesia
Wuling Motors adalah salah satu produsen mobil
Lengkap, Kekurangan dan Kelebihan Toyota Innova 2nd Generation
Toyota Innova di awal (generasi pertama) diproduksi

Tinggalkan pesan "Mobil Tua Harga Murah Paling Gampang Di Rawat Tidak Rewel Tangguh Kuat Dan Irit Bahan Bakar"


Top