6 Pantai Terbaik Untuk Liburan di Asia Tenggara, Dijamin Seru!

Di Travelling 38 views

6 Pantai Terbaik Untuk Liburan di Asia Tenggara, Dijamin Seru! – Apakah Anda memimpikan perjalanan wisata yang tak terlupakan di Asia Tenggara? Asia Tenggara terkenal dengan destinasi wisata yang dipenuhi dengan pulau-pulau yang dikelilingi pohon palem, pasir hangat di bawah kaki Anda, dan air yang jernih.

Ada banyak pilihan destinasi pantai di Asia Tenggara, yang mungkin bisa membuat Anda kebingungan karena semua pantai di Asia Tenggara memiliki pemandangan yang luar biasa. Oleh karena itulah, dalam ulasan ringkas kali ini, kami akan membagikan informasi tentang 6 pantai terbaik untuk liburan di Asia Tenggara. Dijamin, pasti liburan Anda kali ini akan menjadi liburan yang mengesankan!

Catatan: Untuk perjalanan ke luar negeri, mungkin Anda harus menyiapkan budget ekstra untuk kebutuhan biaya transportasi dan akomodasi selama perjalanan.

6 Pantai Terbaik Untuk Liburan di Asia Tenggara

Kam  telah menyusun daftar singkat destinasi terbaik untuk liburan pantai di Asia tenggara, termasuk ulasan tempat-tempat di mana Anda dapat bersantai atau healing, berjemur di bawah sinar matahari sebanyak yang Anda inginkan dan meninggalkan stres kehidupan sehari-hari.

1. Pulau Redang di Malaysia

Pulau Redang, yang terletak di lepas pantai Terengganu di Malaysia, adalah salah satu pantai tercantik di muka bumi, titik! Dengan air paling biru yang mempesona dengan pasir putih yang lembut, laut biru kehijauan dan kehidupan laut yang terlihat jelas tampaknya menjadi pemandangan terbaik di dunia.

pantai-terbaik-untuk-liburan-di-asia-tenggara

Pantai Redang di Malaysia

Kegiatan utama di pulau yang tenang dan santai ini termasuk berjemur, berenang, dan menaiki kayak. Kami sarankan Anda untuk mencoba snorkeling bagi siapa saja yang ingin bertatap muka langsung dengan beberapa ikan tropis terindah di dunia.

Berbicara masalah akomodasi, memang tidak ada banyak pilihan backpacker di pulau ini karena hotel dan resor yang tersedia memiliki rating bintang 4 dan 5. Salah satu resor yang kami rekomendasikan untuk Anda tempati adalah Taaras Beach & Spa Resort. Disini terdapat private beach alias pantai pribadi dan bungalow-bungalow unik yang dikelilingi oleh tanaman hijau.

Pulau Redang yang tenang adalah tujuan ideal untuk bersantai, mengisi ulang tenaga, dan ber-healing ria!

2. Pulau Palawan di Filipina

Pulau Palawan terletak di wilayah Mimaropa di Filipina dan merupakan destinasi wisata yang dipenuhi dengan teluk yang menakjubkan, pantai yang luar biasa dan terumbu karang yang dihuni oleh habitat ikan berwarna-warni.

pantai-terbaik-untuk-liburan-di-asia-tenggara

Palawan yang sangat indah

Pulau ini adalah rumah bagi tidak hanya satu tetapi dua Situs Warisan Dunia UNESCO: Taman Alam Tubbataha Reefs dan Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa. Perairan Pulau Palawan kaya akan spesies ikan tropis yang indah yang dapat Anda kagumi saat melakukan penyelaman atau snorkeling.

Pastikan untuk mencoba masakan lokal yang lezat juga, nikmati makanan jalanan yang semarak yang menawarkan rasa terbaik dilidah dan hidangan tradisional yang paling enak.

Jika Anda merindukan pasir putih yang berkilauan, pohon-pohon palem, dan alam yang memanjakan panca indera, maka Anda harus mempertimbangkan Pulau Palawan sebagai salah satu pilihan wisata terbaik yang tersedia di Asia Tenggara.

3. Pulau Phuket di Thailand

Pulau terbesar di Thailand ini terus mengalami peningkatan jumlah pengunjung dari seluruh dunia dan merupakan salah satu lokasi paling populer di seluruh Asia.

Terletak di Laut Andaman, Phuket menawarkan berbagai pilihan pantai yang indah dan teluk yang menawan dengan pemandangan yang indah dan resor yang menakjubkan di dekatnya.

Pantai-pantai di pulau ini sangat menarik untuk dijelajahi. Rekomendasi kami adalah Pantai Nai Harn, Pantai Kata dan Pantai Ya Nui – semuanya terletak di sudut barat daya Phuket. Sebenarnya ada puluhan destinasi wisata yang indah di Phuket, dan kami tidak dapat me-reviewnya disini.

Jika Anda ingin memasukkan beberapa aktivitas menyenangkan atau sedikit kehidupan malam/nightlife di dekat pantai, maka Anda berada di tempat yang sempurna untuk melakukannya!

Berbagai atraksi di Phuket meliputi menjelajahi air terjun, mengunjungi patung Big Buddha, menikmati berbelanja di pasar khas di Kota Phuket dan merasakan kehidupan malam Patong yang semarak di Bangla Road.

Tentu saja, berada di Thailand, salah satu hal yang paling direkomendasikan untuk dilakukan adalah mencoba makanan khas Thailand yang menggiurkan. Ada banyak restoran di Phuket untuk menjelajahi semua jenis hidangan seperti Pad Thai yang terkenal, Khao Pad Sapparot yang lezat, semua makanan ikan regional dan juga masakan internasional.

4. Koh Rong di Kamboja

Koh Rong terletak di lepas pantai Sihanoukville di selatan Kamboja dan merupakan tempat yang sangat menawan ditandai dengan keindahan alam yang bersahaja dan suasana yang tenang.

Meskipun Koh Rong menjadi semakin populer akhir-akhir ini, pulau ini masih menawarkan banyak tempat yang belum dibangun secara masif dan tenang yang ideal untuk bersantai dan melupakan kesibukan dunia.

Terlepas dari Pantai Koh Touch, yang merupakan lokasi pesta utama di sana, pulau ini adalah tempat yang sangat ideal untuk berenang, snorkeling, dan berjemur di pantai putih yang lembut.

Jika Anda ingin terhubung kembali dengan alam dan dengan diri Anda sendiri, bersantai dan benar-benar melepaskan penat, maka Koh Rong adalah tempat yang benar-benar sempurna untuk Anda kunjungi.

5. Bali di Indonesia

Daftar tujuan terbaik untuk liburan pantai di Asia tidak akan lengkap tanpa Bali. Pulau di Indonesia yang bersebelahan dengan Lombok ini terkenal akan banyaknya pura, alam yang menakjubkan, pantai yang panjang dan kebaikan serta keramahan masyarakatnya.

Jika Anda merencanakan liburan romantis yang dipenuhi dengan pantai-pantai terpencil dan ketenangan, Anda harus mempertimbangkan Nusa Dua – daerah Bali yang indah dan santai.

Jika di sisi lain Anda berorientasi pada pesta, daerah Kuta, Legian dan Seminyak tentu lebih cocok untuk Anda dengan banyak klub dan bar yang bagus, ideal untuk bersenang-senang di malam hari.

Tidak ada kekurangan pengalaman budaya di Bali juga karena pulau ini menawarkan beberapa pura kuno paling menakjubkan. Daftar landmark yang menakjubkan itu termasuk Pura Tanah Lot, Garuda Wisnu Kencana dan Pura Uluwatu, dan masih banyak lagi!

Anda juga tidak ingin melewatkan masakan Bali yang merupakan perpaduan luar biasa dari rempah-rempah, tradisi, dan kearifan lokal. Dijamin, Anda akan menjadi betah berlama-lama saat tinggal di Bali!

6. Koh Lanta di Thailand

Koh Lanta terletak di Thailand tetapi daerah ini kecil, lebih damai dan belum dibangun secara masif. Jauh tertinggal jika dibandingkan dengan saudaranya yang lebih besar – Phuket.

pantai-terbaik-untuk-liburan-di-asia-tenggara

Koh Lanta dengan pemandangan resor dan pantai

Infrastruktur jalannya bagus dan Anda dapat dengan mudah berkeliling pulau dan menjelajahinya dengan sepeda motor.

Pilihan pantai yang indah sangat luas, dari Pantai Teluk Bambu yang tenang dan Pantai Nui yang memukau hingga, pantai Taman Nasional Mu Ko Lanta. Ada banyak pantai yang bisa Anda kunjungi disini.

Kehidupan malam dan pesta praktis tidak ada, tetapi ada hal-hal menyenangkan lainnya yang dapat dilakukan di Koh Lanta seperti mengunjungi kota tua, mengikuti kelas memasak, menikmati snorkeling dan kayak atau melakukan perjalanan sehari ke salah satu pulau terdekat.

Jika Anda memiliki pagi yang bebas, kami sarankan Anda pergi ke pulau yang indah, yang bernama pulah Koh Rok yang terletak hanya 40 menit perjalanan dengan speed boat.

Ada banyak akomodasi tersedia di sini – ideal untuk semua level budget, dari yang murah sampai yang mahal, dari bungalow bersahaja dan santai hingga resor kelas atas dengan kolam renang pribadi dan kamar-kamar yang keren.

Tags: #pantai di negara asia tenggara #pantai laos #pantai negara asia tenggara #pantai paling indah di asia tenggara #pantai terbesar asia tenggara #pantai terindah di asia tenggara #pantai terkenal di asia tenggara #pantai terpanjang di asia tenggara #wisata asia tenggara

Panduan Tur dan Perjalanan ke Danau Segara Anak
Panduan Tur dan Perjalanan ke Danau Segara Anak
Danau Segara Anak adalah danau kaldera dengan
Wisata Curug Malela, Konon Mirip Dengan Air Terjun Niagara!
Wisata Curug Malela, Konon Mirip Dengan Air Terjun Niagara!
Wisata Curug Malela memiliki keunikan tersendiri. Wisata
Pesona Destinasi Pantai Wediombo Gunung Kidul
Tidak akan ada habisnya jika kita membahas
Rekomendasi 10 Destinasi Untuk Berbulan Madu Yang Terbaik
Rekomendasi 10 Destinasi Untuk Berbulan Madu Yang Terbaik
10 Destinasi Untuk Berbulan Madu Yang Terbaik

Tinggalkan pesan "6 Pantai Terbaik Untuk Liburan di Asia Tenggara, Dijamin Seru!"


Top