Penyebab Kerusakan Dan Solusi Pada Stir Mobil Yang Goyang / Rusak

Di kaki kaki, Mobil 28 views

Apakah anda pernah merasakan stir mobil anda goyang atau  oblak? Jika ya mari kita bahas sama-sama disini agar kita semua tau apa penyebab dari stir mobil yang goyang dan oblak tersebut.

Bagi yang awam dan baru membeli mobil baru ataupun seken mereka tentunya akan sangat terkejut bilamana tiba-tiba stir mobil yang mereka gunakan goyang dan oblak.

Perlu anda ketahui jika menemukan stir mobil yang goyang dan oblak tidak perlu panik, karena yang rusak bukanlah dari komponen kaki-kaki melainkan dari perangkat bagian atas dan dudukan stir tersebut. Walaupun posisi stir goyang dan oblak namun tidak akan mengganggu jika di pacu dengan kecepatan tinggi.

Berikut adalah cara mengecek dan solusi untuk mengatasi stir mobil yang goyang dan oblak pada bagian atas.

#Pertama
Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengecek pada bagian dudukan stir mobil itu sendiri, pada dudukan stir biasanya ada baut yang longgar. Sehingga membuat stir goyang dan oblak walaupun mobil dalam kondisi atau posisi berhenti.

Jika terdapat baut kendor pada dudukan stir mobil, langsung saja kencangkan baut tersebut agar stir mobil anda menjadi nyaman kembali dan tidak goyang tentunya.

#Kedua
Langkah selanjutnya jika tidak menemukan baut yang kendor, maka anda perlu memperhatikan pada bagian komstir atau gearbox stir. Pada kebanyakan kasus stir mobil goyang dan oblak karena komstirnya kendor atau rusak.

Jika komstir rusak maka dapat di pastikan stir akan goyang dan oblak walaupun mobil tidak di pakai jalan. Akan tetapi tidak akan mengganggu performa saat di pacu dalam kecepatan tinggi.

Jika memang di pastikan komstir nya yang bermasalah, langkah selanjutnya adalah dengan membongkar bangian dalam dari komstir itu sendiri. Jika ada komponen atau part yang harus di ganti, maka gantilah dengan yang aslinya agar komstir dapat awet dan tahan lama saat di pakai.

Dari berbagai pengalaman yang ada, biasanya part yang perlu di ganti pada bagian gearbox stir diantaranya adalah bearing atau laher geabox stir itu sendiri biasanya sudah aus atau sudah goyang. Kemudian gear pinion, gear pinion ini sendiri terdapat di dalam gearbox stir itu sendiri. Jika gear pinion sitr sudah aus maka stir akan speleng dan kosong di beberapa putarannya.

Harga gear pinion sendiri memang agak mahal, biasanya jarang ada yang kualitas nomor 2 atau KW. Jadi anda harus beli yang original bawaan pabriknya. Namun begitu, parts original akan tahan lebih lama dan kuat untuk di pakai dalam jangka yang panjang.

6 Ciri-Ciri Oli Mesin Mobil Palsu Yang Sebaiknya Diketahui
6 Ciri-Ciri Oli Mesin Mobil Palsu Yang Sebaiknya Diketahui
Akhir-akhir ini ada informasi di media tentang
Tanda-Tanda Penggunaan Oli Mesin Mobil Yang Salah
Tanda-Tanda Penggunaan Oli Mesin Mobil Yang Salah
Tugas oli mesin mobil adalah menjaga semua
7 Benda Yang Harus Disimpan Dalam Mobil Untuk Keadaan Darurat
7 Benda Yang Harus Disimpan Dalam Mobil Untuk Keadaan Darurat
Selalu merupakan ide yang baik untuk bersiap
Cara Memilih Wax Mobil Terbaik dan Mudah Diaplikasikan
Cara Memilih Wax Mobil Terbaik dan Mudah Diaplikasikan
Sebelum kita membahas jenis-jenis wax, kita harus

Tinggalkan pesan "Penyebab Kerusakan Dan Solusi Pada Stir Mobil Yang Goyang / Rusak"


Top