Persamaan Spare Parts dan Suku Cadang Patagonian Eagle 250cc

Di Benelli, Motor 69 views

Benelli adalah salah satu merk motorcycle yang bermarkas di italia. Motor merk benelli ini semakin lama memang semakin banyak peminatnya dari beberapa varian yang beredar di dalam negeri. Motor benelli yang di pasarkan di indonesia memang variatif dari spesifikasi mesin dan juga body-bodynya yang agak mirip dengan moge harley.

Namun begitu, benelli tidak bisa di masukan dalam kategori moge, karena kelas benelli sendiri berada di tengah-tengah antara moge dan motor jepang yang biasa beredar di indonesia.

Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai motor benelli PE (Patagonian Eagle 250cc). Motor ini adalah salah satu varian yang terlaris dari produk benelli.

Benelli PE sendiri pada awal mula di pasarkan di indonesia pada tahun 2016 silam. Namun untuk pabrikan tahun 2016 ini memang benelli belum begitu memiliki pasar yang begitu luas seperti saat ini. Namun begitu pada tahun 2017 model benelli patagonian eagle ini semakin banyak di minati karena bentuknya yang klasik dan sporty.

Untuk masalah tongkrongan motor ini memang dapat diandalkan karena bodynya yang tidak unik seperti moge namun cocok untuk postur orang asia.

Mesin benelli patagonian eagle sendiri terdapat dua varian untuk saat ini. Yakni mesin 2 silinder 249cc SOHC karburator dan juga mesin 2 silinder 249cc SOHC injeksi (EFI). Yang mana dalam kedua varian mesin ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Semakin meningkatnya User motor benelli patagonian eagle di tanah air. Maka semakin meningkat pula permintaan akan suku cadang guna memperbaiki parts yang sudah rusak. Hal ini masih menjadi kendala sendiri bagi pengguna motor patagonian eagle, yang mana banyak pemakai benelli yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan suku cadang serta spare parts untuk keperluan service rutin ataupun service berat.

Memang sejauh ini di dealer benelli masih menyediakan spare partsnya. Tapi harganya terkadang relatif lebih mahal. Akan tetapi pada pembahasan kali ini kita akan membahas komponen spare parts mana saja yang bisa di aplikasikan dari motor jepang untuk motor benelli patagonian eagle ini.

Persamaan Onderdil Motor Patagonian Eagle 250

1. Spare Parts Penganpian CDI

Komponen pengapian dari motor PE 250cc memang sudah modern seperti motor-motor saat ini yang menggunakan CDI sebagai pusat dari menagement pengapiannya.

Jika kamu mengalami kendala tiba-tiba CDI motor patagonian eagle rusak. Maka kamu tidak perlu cemas, karena untuk komponen CDI motor ini sama dengan motor honda tiger lama.

CDI motor honda tiger sendiri jika di pasang ke dalam soket CDI patagonian eagle tidak perlu melakukan perubahan. Karena jalur kelistrikannya sama persisi. Jadi kamu tinggal pasang saja tidak tidak perlu merubah apapun.

Untuk harga CDI tiger lama yang original sekitar 350rb s/d 450rb tergantung lokasi, karena beda wilayah beda harga. Usahakan beli CDI yang original, jika di pasang yang KW maka motor akan sulit hidup. Walaupun bisa hidup, mesin akan brebet dan tidak ada tenaganya.

2. Bendik Starter

Kita semua tahu bahwasanya motor benelli PE tidak menggunakan kick starter atau engkol pada bagian mesinnya. Sehingga motor ini sepenuhnya bergantung pada elektrik starter atau dinamo starter.

Jika bendik starter aus atau habis, maka secara otomatis motor tidak akan bisa dinyalakan. Untuk persamaan bendik starter bisa menggunakan punya motor suzuki thunder. Spare parts ini langsung bisa di aplikasi dan tidak merubah apapun pada bagian dalam as bendik.

3. Busi

Busi sendiri memang banyak persamaanya, busi pada motor benelli PE sama dengan honda supra,mio karbu dan honda grand. Drat busi, diameter serta ukurannya sama sehingga aman jika di gunakan pada motor benelli patagonian eagle.

4. Kampas Rem Belakang

Untuk kampas rem belakang persamaan suku cadangnya sama dengan honda beat. Jika terjadi kampas rem belakang habis atau sudah aus kamu bisa mencari kampas belakang honda beat dan langsung bisa di pasang tanpa merubah apapun.

5. Tali Kopling

Jika kamu mengalami putus tali kopling pada motor patagonian eagle, maka kamu bisa mencari kabel kopling punya vespa. Namun sebelum di pasang pada kabel kopling yang lama, harap di ukur terlebih dahulu panjang kabel kopling lama agar tidak kependekan.

6. Karet Vakum Karbu

Karburator benelli patagonian eagle sendiri memang memakai vakum pada kedua bagiannya. Biasanya jika karet vakum sobek, maka motor akan susah langsam atau bisa jadi brebet pada saat di gas spontan. Persamaan karet vakum karburator sendiri sama dengan motor vario lama.

7. KomStir / Bearing Stir

Persamaan komstir pada motor patagonian eagle sama dengan motor GL pro. Biasanya jika komstir rusak atau sudah oblak, maka stang akan terasa goyang dan berat pada saat di belokkan.

8. Koil

Untuk koil sendiri memang agak sulit, persamaan koil benelli patagonian eagle sama dengan motor roda 3 viar. Atau punya motor taiwan kymco matic. Namun jika yang paham kelistrikan bisa saja koil nya memakai dari motor jepang yang banyak beredar. Hanya saja perlu di modif pada bagian kabelnya untuk penyesuaian.

9. Kampas Kopling

Kampas kopling untuk benelli patagonian eagle yang originalnya memang agak sulit di cari, apalagi jika posisi kamu jauh dari dealernya. Namun untuk kampas kopling bisa memakai punya tiger lama dan tidak perlu melakukan perubahan apapun pada bagian rumah koplingnya.

10. Kampas Rem Depan

Kampas rem depan sangat mudah di temui, karena bisa memakai punya supra untuk mengganti kampas depan yang sudah habis. Done)

Tags: #benelli 250 #benelli PE #harga parts benelli #kopling benelli #master kopling benelli #motor benelli #onderdil benelli #pasaran benelli #ring seher benelli #seher benelli #suku cadang benelli #toko spare parts benelli

Ketahui! Ternyata Ini Penyebab Lampu Motor Redup
Salah satu yang menyebalkan saat anda ingin
3 Mesin Yang Cocok Untuk Modif Honda C70
3 Mesin Yang Cocok Untuk Modif Honda C70
Motor honda c70 merupakan salah satu motor
Contoh dan Kumpulan Modifikasi Yamaha Nmax Keren Terbaru
Contoh dan Kumpulan Modifikasi Yamaha Nmax Keren Terbaru
Contoh dan Kumpulan Modifikasi Yamaha Nmax Keren

Tinggalkan pesan "Persamaan Spare Parts dan Suku Cadang Patagonian Eagle 250cc"


Top