Rekomendasi Browser Ringan Untuk Android. Dijamin Ngebut dan Enteng!

Di Internet, Trik Gadget 63 views

Rekomendasi Browser Ringan Untuk Android – Saat berbicara masalah browser app untuk Android, sudah pasti kita akan dihadapkan dengan banyak pilihan browser. Ada ratusan, bahkan ribuan peramban web yang bisa di unduh langsung dari app store. Namun tahukah kamu, bahwa ada beberapa web browser yang super enteng dijalankan di hape Android, bahkan cukup ringan saat di jalankan pada hape Android jadul sekalipun.

Nah, dalam review singkat kali ini, kami akan memberikan sedikit informasi yang mungkin bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari browser app yang lite namun tetap powerful.

Eits, kami tidak sembarang memilih browser untuk di review sebagai browser ringan. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh browser-browser tersebut, yaitu memiliki ukuran kecil (tidak lebih dari 20 MB), dilengkapi dengan pemblokir iklan, fungsional, dan mudah untuk digunakan.

Rekomendasi Browser Ringan Untuk Android

VIA

Via adalah jawara browser ringan untuk Android versi indogado.info! VIA sangat mudah untuk dikustomasi.

Ukuran app browser yang satu ini sangat mungil – kurang dari 3 MB saja. Namun dibalik ukurannya yang kecil, VIA memiliki berbagai fitur dan terdapat fitur cloud untuk mengupload dan sinkronisasi data browser.

Pemblokir iklan pada VIA juga dapat menghalau iklan dengan sangat efektif, dan kamu bisa menambahkan ads filter yang tersedia, misalnya EasyList, Adguard List, dan sebagainya.

UC Turbo

Kamu yang hobby mengunduh dari internet pasti sudah sangat mengenal UC browser. Yep, UC browser memang mumpuni untuk urusan unduh-mengunduh. Namun siapa sangka, tim developer UC browser juga memiliki web browser lite andalan mereka: UC Turbo.

UC Turbo memiliki banyak tool yang memudahkan kamu untuk mengunduh video, audio, dan berkas lainnya dari internet. Bahkan UC Turbo juga memiliki fitur mengunduh status WhatsApp loh!

Selain itu, UC Turbo juga dilengkapi dengan VPN gratis dan pemblokir iklan yang cukup lumayan. Sedikit kekurangan UC turbo adalah browser ini terkadang tidak dapat merender/menampilkan halaman web dengan baik.

XBrowser

App web browser selanjutnya yang tidak kalah ringan adalah XBrowser. XBrowser didesain sebagai web browser app minimalis untuk Android. Tampilannya bersih, tidak memaksa user untuk “membaca berita” saat app dijalankan.

XBrowser memiliki network sniffer yang dapat diandalkan untuk mengunduh berkas-berkas media pada sebuah halaman web. Fitur pemblokir iklannya juga ciamik! Kamu bisa menambahkan ads filter dengan mudah.

Stargon Browser

Stargon Browser adalah web browser app lite untuk Android yang made in Korea, hehehe. Stargon dirancang untuk memiliki interface yang bersih dan minimalis. Ukurannya ramping, tapi fiturnya segudang.

Terdapat 2 pilihan tema warna pada Stargon, yaitu dark dan light. Salah satu fitur paling unik dari Stargon adalah kamu bisa menginstal font favorit kamu pada browser. Dengan demikian, antarmuka browser dan font saat kita merambah web akan mengikuti font yang terinstal tersebut.

Nah, sekian dulu rekomendasi browser ringan untuk Android kesayangan kamu. Semoga bermanfaat ya, gaes!

Tags: #android #apps #browser #lite

Masalah Samsung Galaxy A33 Dan Cara Memperbaikinya
Masalah Samsung Galaxy A33 Dan Cara Memperbaikinya
Cara Unlock Bootloader Pada Samsung Galaxy A33
Cara Unlock Bootloader Pada Samsung Galaxy A33
Cara Unlock Bootloader Pada Samsung Galaxy A33
Belajar dan Mengenal Cloud Computing Untuk Pemula
Berbicara tentang teknologi memang tidak ada habisnya,

Tinggalkan pesan "Rekomendasi Browser Ringan Untuk Android. Dijamin Ngebut dan Enteng!"


Top