Review Kelebihan dan Kekurangan Sedan Daihatsu Charmant

Di Charmant, Mobil 88 views

Daihatsu charmant adalah salah satu mobil sedan kompak yang di produksi pada tahun 1980 kemudian di perkenalkan pada ajang frankfur otomotif show pada tahun 1981 silam dengan varian 3 tipe LE, LC dan juga tipe LD. Daihatsu charmant sendiri adalah tipe mobil sedan yang di produksi oleh dua pabrikan asal jepang yakni toyota dan juga daihatsu, dari hasil rebadge dari toyota corolla DX.

Meskipun basic utama pada daihatsu charmant dari toyota corolla DX, namun banyak sekali perbedaan yang terdapat pada kedua mobil ini. Daihatsu charmant sendiri di pasarkan di indonesia dengan tipe LD, yang mana tipe ini adalah tipe menengah keatas pada kelasnya yang target pemasarannya untuk para pengusaha dan eksekutif muda pada jamannya dahulu.

Jenis dan tipe daihatsu charmant yang di pasarkan melalui importir di indoensia adalah generasi kedua yang bertipe LD, bisa di bilang mobil daihatsu charmant adalah salah satu mobil built up yang berkelas pada jamannya karena di rakit dan di produksi langsung dari jepang sehingga kualitas dan kuantitas tetap terjaga sebagaimana mestinya.

Daihatsu charmant sendiri pada jamannya bersaing ketat dengan mitsubishi lancer SL dan juga toyota corolla DX, namun pada saat itu corolla DX di design untuk kelas yang lebih merakyat dan lebih murah jika di bandingkan dengan daihatsu charmant yang lebih fokus mengincar pasar dengan target kelas menengah keatas.

Disini daihatsu charmant di fasilitasi dan di lengkapi dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dari corolla DX, hal ini terlihat dari fitur yang di benamkan pada bagian exterior, interior serta dapur pacu dari daihatsu charmant itu sendiri yang kelasnya lebih di atas jika di bandingkan dengan basic kompetitornya si corolla DX. Yuk guys, mari kita intip sedikit pada bagian fitur daihatsu charmant yang katanya lebih tinggi daripada corolla DX.

Review Exterior Daihatsu Charmant

Melihat pada sisi exterior dari daihatsu charmant sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan corolla DX, yang mana mobil ini sama-sama berbentuk lebih kotak jika di bandingkan dengan keluaran mobi-mobil lain pada sebelumnya.

Hal yang membuat daihatsu charmant tampil berbeda terdapat pada bagian bumper, grill depan, head lamp, spion, dan juga stop lamp pada bagian belakang yang modelnya terbelah dua pada daihatsu charmant.

Namun perlu anda ketahui bahwa kualitas body daihatsu charmant lebih baik jika di bandungkan dengan corolla DX, hal ini dikarenakan daihatsu charmant memiliki kelas yang berbeda walaupun dalam satu segmen dengan corolla DX.

Melihat Sisi Interior Daihatsu Charmant

Mengintip pada bagian interior daihatsu charmant terlihat kesan mewah dan nyaman walaupun bentuk dasboard tidak terlalu berbeda dengan corolla DX, namun pada bagian panel dasboard daihatsu charmant di lapisi dengan menggunakan wood panel yang menambah kesan mewah dari interior mobil ini.

Hanya saja indikator pada dasboard daihatsu charmant lebih banyak jika di bandingkan dengan corolla DX yang lebih simpel. Bahkan pada era tahun 1986 s/d 1987 sebagai akhir tahun produksi daihatsu charmant melengkapi fiturnya dengan cool box dan juga power steering yang pada jaman itu belum banyak mobil yang memakai fitur tersebut bahkan mobil eropa sekalipun.

Review  Mesin Daihatsu Charmant

Di balik kap mesin daihatsu charmant mengadopsi mesin dengan kode 4A-C 1600cc dengan 4 silinder, mesin ini adalah mesin rakitan dari toyota yang di benamkan pada dapur pacu daihatsu charmant karena terlihat jelas nama serta logo toyota pada bagian tutup silinder mesin dari daihatsu charmant ini.

Performa dari mesin toyota yang di benamkan pada daihatsu charmant ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 82HP pada titik putaran 5.600 RPM, dan mendapatkan torsi sebesar 130 Nm pada titik 3.000 RPM. Kemudian di teruskan dengan sistem gardan yang masih berpenggerak roda belakang dengan maksimal 5 kecepatan.

Namun jika anda ingin mendapatkan performa lebih baik lagi pada mesin daihatsu charmant anda bisa menggan mesin daihatsu charmant dengan mesin 4A-GE Twin Cam BlackTop yang mana mesini ini adalah milik dari AE86 yang di pakai balap di gunung oleh si penjual tahu pada filmnya. Mesin 4A-GE sendiri adalah mesin yang paling cepat miliki toyota, dan sampai saat ini masih di akui performanya yang belum tertandingin.

Untuk merawat daihatsu charman sendiri tidaklah terlau repot dan susah karena mobil ini spare partnya bisa di oplos oleh spare part dari mobil toyota lainnya. Misalkan pada bagian mesin, pada bagian mesinnya spare part atau suku cadangnya sama dengan corona Ex-Saloon AT151 yang dapat anda cari di pasaran.

Agar daihatsu charmant selalu dalam kondisi yang prima ada baiknya melakukan service rutin seperti mengganti oli rutin, service karburator dan cek komponen lainnya agar tidak timbul hal yang tidak di inginkan. Dan jangan lupa mengganti part dengan yang asli dari toyota jika anda memaksakan menggunakan spare part yang KW maka umur kendaraan tidak akan bertahan lama.

Review Kelebihan Daihatsu Charmant

Kelebihan dari daihatsu charmant sendiri terlihat pada desing nya yang elegant dan tidak ketinggalan jaman dari bentuk mobil-mobil keluaran terbaru, interior terbilang cukup mewah dan nyaman, fitur lengkap pada jamannya, mesin toyota terkenal bandel, akselerasi tidak di ragukan lagi dengan mesin 1.6 liter dan mudah swap engine dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Review Kekurangan Daihatsu Charmant
Kekurangan yang berada pada tubuh daihatsu charmant antara lain sasisnya rentan sekali terjangkit karat dan keropos, spare part (aksessioris) body suka di dapat dan mobil ini cukup langka jika anda ingin memilikinya.

Ok guys, segitu dulu sharing kita pada kesempatan kali ini mengenai Review Pengalaman Tentang Daihatsu Charmant Retro semoga dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk anda. (Done)

Tags: #ball joint daihatsu charmant #daihatsu charmant #daihatsu charmant retro #delco daihatsu charmant #filter oli daihatsu charmant #gearbox daihatsu charmant #head lamp daihatsu charmant #interior daihatsu charmant #kampas rem daihatsu charmant #karburator daihatsu charmant #kopel daihatsu charmant #mesin daihatsu charmant #persamaan onderdil #persamaan spare parts #persamaan suku cadang #sinkromes daihatsu charmant #stop lamp daihatsu charmant #tie rod daihatsu charmant

Petunjuk Mengatasi Permasalahan Umum Pada Dash Cam Garmin
Petunjuk Mengatasi Permasalahan Umum Pada Dash Cam Garmin
Apakah Anda mengalami masalah dengan dash cam
Tips Memilih Ban Mobil Sesuai Dengan Kondisi Indonesia
Tips Memilih Ban Mobil Sesuai Dengan Kondisi Indonesia
Memilih set ban yang tepat dapat meningkatkan
Ini dia Kelebihan Dan Kekurangan Wuling Confero S Versi Indonesia
Wuling Motors adalah salah satu produsen mobil
Lengkap, Kekurangan dan Kelebihan Toyota Innova 2nd Generation
Toyota Innova di awal (generasi pertama) diproduksi

Tinggalkan pesan "Review Kelebihan dan Kekurangan Sedan Daihatsu Charmant"


Top